Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Personil Satgas Preventif Subsatgas Pam Perkantoran Siaga Amankan Tahapan Pemilu

Personil Satgas Preventif Subsatgas Pam Perkantoran Siaga Amankan Tahapan Pemilu

Denpasar,  Kamis, tanggal 21 Desember 2023, pukul 20.00 WITA hingga selesai, personil terpilih dari Satgas Preventif Subsatgas Pam Perkantoran telah melaksanakan patroli pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Jl. Puputan Renon, Denpasar Timur.

KPU Kota Denpasar tengah mempersiapkan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024. Tahapan dimulai dari pengumuman pendaftaran calon anggota KPPS pada tanggal 11 Desember 2023 hingga pelantikan anggota KPPS pada tanggal 25 Januari 2024.

Hari ini, Jumat, tanggal 22 Desember 2023, mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, akan diadakan Rapat Koordinasi Persiapan Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Pemilu Tahun 2024. Rapat ini diselenggarakan di Aula Lt. III Kantor KPU Kota Denpasar, Jl. Raya Puputan, Ds. Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur.

Sementara itu, Personil Pengamanan Polri diwakili oleh Kasubsatgas AKP I Made Widarta dan Padal IPTU I Nyoman Kuasa, S.Sos. Keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa gabungan Personil Pam KPU Kota Denpasar masih tetap siaga untuk melakukan pengawasan dan kontrol di sekitaran Kantor KPU Kota Denpasar.

Tahapan kampanye untuk Pemilihan Umum 2024 telah dimulai dengan berbagai persiapan yang sedang berlangsung di Polresta Denpasar. Langkah preventif ini menegaskan komitmen untuk menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi yang sedang berlangsung di tingkat lokal.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …