Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Omb Agung 2023-2024: Tahap Kampanye Polresta Denpasar Satgas Preemtif Subsatgas Binmas

Omb Agung 2023-2024: Tahap Kampanye Polresta Denpasar Satgas Preemtif Subsatgas Binmas

Pada hari Selasa, tanggal 19 Desember 2023, pukul 11.00 WITA, personil Satgas Preemtif Subsatgas Binmas dari Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan edukasi dan himbauan terkait kampanye Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini ditujukan kepada anggota Linmas dan Kadus Tegal Sari di kantor Desa Tegal Harum, Jalan Gunung Cemara 306 A, Denpasar.

Gede Mariana dan Putu Eka Saputra, anggota Linmas, serta IB Mahardika, Kadus Tegal Sari, hadir dalam kegiatan ini. Mereka menyuarakan komitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai. Himbauan penting juga disampaikan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks yang dapat mengganggu proses pemilihan.

Dalam sambutannya, mereka menekankan untuk menghindari politisasi agama dan praktik politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Lebih lanjut, mereka mendorong partisipasi aktif dalam pengawasan terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi, dengan melaporkan temuan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), lembaga yang bertugas mengawasi proses pemilihan.

Keterangan yang disampaikan oleh Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan adil. Langkah-langkah preventif seperti edukasi dan himbauan Kamtibmas menjadi bagian integral dari upaya menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilihan yang demokratis di Denpasar.

Pihak berwenang mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama menciptakan atmosfer yang kondusif menjelang Pemilu 2024 demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas di tingkat lokal.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …