Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Dekatkan Polisi dengan Pelajar: Kegiatan Jum’at Curhat di SMP Negeri 2 Denpasar

Dekatkan Polisi dengan Pelajar: Kegiatan Jum’at Curhat di SMP Negeri 2 Denpasar

Polisi merupakan sosok yang selalu diidentikan dengan pihak penegak hukum di negara kita. Namun, sebagai aparat keamanan yang berfungsi untuk melindungi dan melayani masyarakat, Polisi juga perlu mendekatkan diri dengan para pelajar untuk mempererat hubungan dan membangun kepercayaan dari kalangan anak muda atau kaum milenial/ Gen Z.
Pada Jum’at (15/12/2023) hari ini, Polsek Denpasar Utara kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di SMP Negeri 2 Denpasar, dengan tujuan untuk mendapatkan masukan, saran, dan kritik dari para pelajar tentang berbagai hal yang terkait dengan keamanan di jalan saat pergi dan pulang sekolah maupun di lingkungan sekolah.
Kegiatan Jum’at Curhat kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara di Desa Pemecutan Kaja, Aiptu I Wayan Suka, bersama Babinsa Desa Pemecutan Kaja, Pelda Muhammad Ahmad, serta Kepala Sekolah SMPN 2, Dewan Guru, Ketua Komite, dan  pelajar SMP Negeri 2 Denpasar
Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Suka, menekankan kepada para pelajar, pada saat berangkat dan pulang sekolah yang menggunakan kendaraan umum agar tidak bergantungan bahkan naik sampai keatas kendaraan karena sangat berbahaya bila terjadi pengereman mendadak, dan kepada pelajar mengendarai Sepeda motor agar menggunakan Helm dan tidak diperbolehkan berboncengan lebih dari satu orang, serta apabila belum cukup umur untuk memiliki SIM, dihimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah
Kegiatan Jum’at Curhat ini terbukti efektif dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, terutama para pelajar. Melalui kegiatan ini, Polsek Denpasar Utara, dapat mengetahui langsung permasalahan atau situasi kondisi yang dialami oleh pelajar di lingkungan sekitar sekolah mereka. Sehingga, dapat memberikan tanggapan atau solusi yang tepat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar area sekolah.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …