Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Sosialisasikan Kampanye Damai Pemilu 2024 di Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Sosialisasikan Kampanye Damai Pemilu 2024 di Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara

Denpasar, Hari Kamis, tanggal 14 Desember 2023, pukul 11.30 WITA, personel Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan sambang sosialisasi di Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara. Dalam upaya menjaga kamtibmas dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, kegiatan ini menjadi bagian dari langkah preventif yang diambil oleh pihak kepolisian.

Dalam sambang tersebut, personel Satgas Preemtif Subsatgas Binmas memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Ubung Kaja untuk aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Mereka juga menekankan pentingnya waspada terhadap penyebaran berita palsu (hoax) yang dapat memicu ketegangan serta menghindari politisasi agama, SARA, dan politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu.

Ipda Gede Sandiasa, salah satu perwakilan dari Satgas tersebut, menyampaikan, “Mari bersama-sama menjaga suasana yang kondusif untuk Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas. Hindari adanya provokasi serta bersikap bijak dalam menyikapi informasi yang diterima.”

Kegiatan sosialisasi ini juga melibatkan kerjasama dengan tokoh agama di Desa Ubung Kaja, seperti Bapak Wanto, pengurus TPQ Al Fattah di Jalan Karya Makmur. Pengiriman brosur dan penyampaian himbauan kamtibmas menjadi bagian dari upaya untuk melibatkan masyarakat secara luas dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu.

Kepala Bagian Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi potensi kecurangan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu. “Kami mengajak semua pihak untuk turut serta dalam pengawasan demi terciptanya Pemilu yang transparan dan berintegritas. Segala bentuk kecurangan dapat dilaporkan kepada Bawaslu sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam mengawasi proses Pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan sambang sosialisasi ini menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas serta memastikan jalannya Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan berkualitas.

Keterangan:

– Kasi Humas Polresta Denpasar: AKP I Ketut Sukadi

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …