Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polresta Denpasar Satgas Preemtif Subsatgas Bimas Melaksanakan Sosialisasi Kampanye untuk Pemilu 2024

Polresta Denpasar Satgas Preemtif Subsatgas Bimas Melaksanakan Sosialisasi Kampanye untuk Pemilu 2024

Denpasar,  Pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2023 pukul 11.15 WITA, personel Satgas Preemtif Subsatgas Bimas dari Polresta Denpasar menggelar kegiatan sambang sosialisasi dan himbauan Kamtibmas guna memastikan partisipasi yang damai dalam pemilihan umum 2024. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat dihimbau untuk turut serta aktif dalam menjaga kedamaian dan menghindari penyebaran berita palsu (hoax).

Dalam sambang tersebut, mereka menggarisbawahi pentingnya menjauhi politisasi berbasis agama, SARA, serta pengaruh politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Masyarakat juga diingatkan untuk ikut serta dalam pengawasan untuk mengidentifikasi dan melaporkan potensi kecurangan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), lembaga yang bertugas mengawasi jalannya proses Pemilu.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di Kantor Lurah Panjer, Denpasar Selatan, yang dipimpin oleh Ayu Puspadewi SE, MAP, yang menjabat sebagai PLT Sekretaris Lurah Panjer. Personel yang bertanggung jawab atas kegiatan ini adalah Ipda Gede Sandiasa, dengan keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi.

Upaya ini merupakan bagian dari langkah proaktif pihak kepolisian dalam memastikan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi, serta untuk mencegah potensi konflik yang mungkin timbul selama periode kampanye menuju Pemilu 2024.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …