Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Kasat Pamobvit Polresta Denpasar Sambangi Warga Pesisir Sanur Gelar Minggu Kasih

Kasat Pamobvit Polresta Denpasar Sambangi Warga Pesisir Sanur Gelar Minggu Kasih

Denpasar, Minggu, 10 Desember 2023, Kompol. I Made Dayendra beserta 2 personel Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan “Minggu Kasih” di Kawasan Obyek Wisata Sanur. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat, terutama para kelompok nelayan yang beraktivitas di Pantai Segara Merta Sanur, Denpasar Selatan.

“Minggu Kasih” menjadi ajang bagi Polri untuk menjalin hubungan yang erat dengan seluruh elemen masyarakat di Wilayah Hukum Polesta Denpasar. Tujuan utamanya adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain mendengarkan keluhan masyarakat, Polri juga memberikan layanan informasi terkait kepolisian dan situasi Kota Denpasar saat ini.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Bapak I Gede Eka Putra bersama 6 orang lainnya yang menyampaikan bahwa situasi pantai di Kawasan Sanur saat ini relatif kondusif, namun terkadang aktivitas mereka terkendala oleh faktor cuaca.

Kompol. I Made Dayendra juga memperkenalkan Aplikasi Polisi Banjar Hebat kepada masyarakat. Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi terkait masalah di lingkungan mereka kepada pihak kepolisian terdekat. Pesan-pesan terkait Kamtibmas juga disampaikan untuk mendorong kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Personel kepolisian juga menjelaskan langkah-langkah preventif yang dilakukan, seperti Kegiatan Patroli Dialogis, khususnya di malam hari, sebagai upaya pencegahan terhadap aksi kejahatan.

Kehadiran pemilik warung dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini disambut baik. Mereka berharap kegiatan semacam ini akan mempererat komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dengan Polri. “Kami bisa secara langsung menyampaikan keluhan dan situasi lingkungan kepada pihak kepolisian. Kami berharap masalah yang kami hadapi dapat segera direspon untuk mendapatkan solusi,” ujar Bapak Gede Eka.

Kegiatan “Minggu Kasih” ini tidak hanya menjadi ajang interaksi antara Polri dan masyarakat, tetapi juga menjadi wadah bagi kedua belah pihak untuk saling mendengar dan bertukar informasi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih baik di Kota Denpasar.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …