Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Sambang Edukasi Satgas Preemtif Polresta Denpasar Himbau Warga Sukseskan Pemilu 2024 yang Damai

Sambang Edukasi Satgas Preemtif Polresta Denpasar Himbau Warga Sukseskan Pemilu 2024 yang Damai

Denpasar, Hari Jum’at, 8 Desember 2023 pukul 11.00 WITA, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan sambang edukasi dalam rangka himbauan Kamtibmas terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam kunjungannya, mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai serta menghindari terprovokasi oleh berita hoaks.

Dalam upaya mewujudkan Pemilu yang bersih, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas juga melakukan pengawasan terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi. Mereka berkomitmen untuk melaporkan segala bentuk kecurangan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang bertugas mengawasi seluruh proses Pemilu.

Salah satu kegiatan sosialisasi dan edukasi dilakukan kepada pegawai kelurahan Kuta Badung, khususnya kepada Ibu Dety Karina, yang menjabat sebagai staf Kaur Sosial kelurahan Kuta. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan pegawai pemerintahan, guna memastikan pemahaman yang lebih baik terkait pentingnya pelaksanaan Pemilu yang bebas dari politik agama, SARA, dan politik uang.

Menanggapi kegiatan ini, Kasi Humas Polresta Denpasar, I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa upaya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas dalam melakukan sosialisasi, edukasi, dan himbauan Kamtibmas merupakan bagian dari komitmen polisi dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Sukadi juga menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam memastikan Pemilu yang berkualitas serta mengajak semua pihak untuk berpartisipasi secara positif demi terciptanya Pemilu yang demokratis dan aman.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta dalam Pemilu serta mengurangi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …