Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Sinergi Polsek Dentim dan Guru SMK PGRI 3 Denpasar Melalui Kegiatan Jumat Curhat

Sinergi Polsek Dentim dan Guru SMK PGRI 3 Denpasar Melalui Kegiatan Jumat Curhat

Dalam upaya menjalani Kolaborasi yang erat antara kepolisian dan pendidikan, Pada hari ini Jumat (08/12/2023) pukul 10.00 wita Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,menggelar kegiatan Jumat Curhat bertempat di Ruang Rapat SMK PGRI 3 Denpasar, Jln. Narakusuma No. 30, Denpasar Timur.

Kegiatan Jumat Curhat yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan beberapa Guru SMK PGRI 3 Denpasar berhasil menciptakan suasana akrab dan dialog terbuka antara anggota polisi dalam hal ini Polsek Dentim bersama para guru. Kegiatan ini juga menciptakan platform untuk berbagi pengalaman dan menyampaikan aspirasi, permasalahan, dan ide-ide konstruktif kepada pihak kepolisian.

Dalam kegiatan Jumat Curhat, Guru-guru membahas isu-isu sosial seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang mempengaruhi siswa serta upaya pencegahan, pengenalan tanda-tanda potensial, dan langkah-langkah dukungan kepada siswa terpengaruh.

Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., memberikan tanggapan positif terhadap permasalahan isu sosial di kalangan siswa, khususnya terkait penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Nanti kedepannya kita akan agendakan kembali sesering mungkin untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan Pergaulan bebas, serta kerjasama dengan instansi terkait untuk mendukung program pencegahan. Iptu Sujana juga menyatakan ketersediaan untuk mengadakan sesi penyuluhan bersama siswa guna meningkatkan pemahaman mereka tentang risiko sosial yang dihadapi. Dia juga menekankan pentingnya melibatkan orangtua dalam upaya pencegahan ini, dengan merancang sesi penyuluhan khusus bagi mereka. Semoga segala upaya yang kita lakukan bersama dapat mendukung perkembangan positif siswa-siswi.

Iptu I Nyoman Sujana juga menambahkan bahwa, “Kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan instansi pendidikan. Kami percaya bahwa dengan saling mendengarkan, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi masyarakat dan siswa.”

Guru-guru SMK PGRI 3 Denpasar merespons positif kegiatan ini, mengapresiasi langkah dan upaya Polsek Dentim dalam membangun komunikasi yang lebih baik. Polsek Dentim dan Guru SMK PGRI 3 Denpasar menunjukkan bahwa kerja sama lintas sektor dapat membawa dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …