Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Ops Mantap Brata Agung 2023-2024: Satgas Gakkum Subsatgas Pidum Polresta Denpasar Berjibaku Mencegah Kejahatan Pidana dalam Kampanye Pemilu

Ops Mantap Brata Agung 2023-2024: Satgas Gakkum Subsatgas Pidum Polresta Denpasar Berjibaku Mencegah Kejahatan Pidana dalam Kampanye Pemilu

Denpasar, Kamis, 7 Desember 2023, AKP Muhamad Said Husen, S.I.K, sebagai kepala Subsatgas Pidum Ops Mantap Brata Agung 2023-2024, memimpin serangkaian kegiatan proaktif guna memitigasi dan menanggulangi potensi kejahatan pidana selama penyelenggaraan Pemilu 2023-2024 di wilayah Polresta Denpasar.

Bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi, Satgas Gakkum Subsatgas Pidum melakukan koordinasi erat dengan instansi intelijen untuk menghimpun informasi terkait potensi ancaman keamanan yang mungkin timbul selama masa kampanye.

Dalam serangkaian tindakan preventif, petugas Satgas Gakkum melakukan patroli intensif di sekitar kantor KPU Kota Denpasar, kantor Bawaslu Kota Denpasar, serta gudang logistik, sebagai langkah konkret untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu kelancaran pemilu.

Melalui penyelidikan dan pemantauan yang cermat, Subsatgas Pidum juga berupaya keras untuk mengantisipasi serta menekan potensi kerawanan terhadap terjadinya tindak pidana selama masa kampanye Pemilu 2023-2024.

Kepala Bagian Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Subsatgas Pidum ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Denpasar dalam memastikan jalannya pemilu yang aman dan terkendali. Dengan kerjasama lintas instansi dan upaya yang terkoordinasi dengan baik, diharapkan keberhasilan Pemilu 2023-2024 dapat tercapai dengan suasana yang kondusif dan bebas dari gangguan keamanan.

Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 menjadi momentum bagi Polresta Denpasar untuk memberikan yang terbaik dalam mengamankan proses demokrasi, menegakkan hukum, serta memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …