Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Minggu Kasih Di Wantilan Kelurahan Sumerta: Polsek Dentim Mendengar, Memahami Dan Merespon

Minggu Kasih Di Wantilan Kelurahan Sumerta: Polsek Dentim Mendengar, Memahami Dan Merespon

Denpasar, Dalam upaya menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, Polsek Denpasar Timur (Dentim) dibawah kendali Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih yang bertempat di Wantilan Kelurahan Sumerta oleh Polsek Dentim. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi warga Sumerta untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan di sekitar wilayah mereka, Minggu (03/12/2023) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa warga masyarakat dan pegawai yang ada di Kelurahan Sumerta. Dengan penuh empati, anggota Polsek Dentim aktif mendengarkan setiap curhatan dan aspirasi yang disampaikan warga. Seorang warga Sumerta secara rinci menyampaikan gangguan ketertiban yang dialaminya dalam Minggu Kasih. Ia menyoroti adanya aktifitas warga yang mengganggu ketenangan di lingkungan, terutama terkait dengan kumpulan warga yang sering dilakukan di sebuah rumah dengan suara musik sangat keras yang menyebabkan ketidaknyamanan. Warga ini mengharapkan adanya tindakan untuk mengatasi gangguan tersebut.

Menyikapi laporan warga tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim berencana akan melakukan Kegiatan Penertiban Penduduk Pendatang bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur pengamanan lainnya baik Linmas dan Pecalang terhadap lokasi aktifitas yang mengganggu ketenangan dan ketertiban warga tersebut, termasuk menegaskan aturan wilayah dan memberikan pemahaman terkait tata tertib di wilayah ini. “Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling menghargai antar warga serta dapat memberikan solusi berkelanjutan terhadap gangguan ketertiban yang serupa” ungkap Iptu Sujana

Kegiatan Minggu Kasih ini tidak hanya sekadar mendengar, tetapi juga memahami setiap nuansa kekhawatiran dan harapan yang diungkapkan masyarakat. Polsek Dentim akan merespon setiap masalah yang dihadapi warga masyarakat. Dengan dialog yang terbuka dan kerjasama antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …