Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Satpamobvit Denpasar Bertemu dengan Warga, Bahas Keamanan Jelang Pemilu

Satpamobvit Denpasar Bertemu dengan Warga, Bahas Keamanan Jelang Pemilu

Denpasar, Pagi ini, Minggu, 03 Desember 2023, kegiatan Minggu Kasih Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) di bawah pengawasan Kanit Pamwisata IPTU. I Made Aryana Astawa, S.H.,M.H. dari Polresta Denpasar telah berlangsung di Warung UMKM milik Ibu Jero Asti yang berlokasi di Jl. Mahendradatta, Denpasar Barat.

Kegiatan rutin ini menjadi ajang silaturahmi antara Polri dengan masyarakat setempat, bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polesta Denpasar. Selain mempererat hubungan, Polri juga memberikan layanan informasi terkait layanan Kepolisian serta situasi terkini Kota Denpasar.

IPTU. Made Aryana menyampaikan bahwa Satuan Pengamanan Obyek Vital Polresta Denpasar bertugas menjaga berbagai obyek penting seperti Instalasi Negara, Kawasan Perhubungan, dan Obyek Wisata, termasuk keselamatan wisatawan di wilayah hukumnya.

Dalam pertemuan tersebut, personel Polri menjelaskan tindakan preventif yang diambil, seperti Kegiatan Patroli Dialogis, khususnya di malam hari, guna mencegah tindak kejahatan.

Selain itu, IPDA I Gede Sudarsa mengingatkan tentang proses Pemilihan Umum yang sedang berlangsung di Indonesia, dimana setiap Pasangan Calon akan melakukan kegiatan kampanye di Bali, termasuk di Wilayah Hukum Polresta Denpasar. Dalam rangka mengamankan kegiatan kampanye, Polri melaksanakan Operasi Mantap Brata Agung 2024 guna mencegah potensi gangguan terhadap jalannya kontestasi pemilu.

Pertemuan ini disambut baik oleh pemilik warung dan masyarakat yang hadir. Mereka menyambut kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan pihak Kepolisian, berharap agar keluhan dan situasi yang ada di lingkungan mereka dapat segera ditanggapi untuk diselesaikan.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, memberikan keterangan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat demi terciptanya keamanan yang berkelanjutan.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …