Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polresta Denpasar Pengamanan Kantor Bawaslu dalam Tahap Kampanye Pemilu 2023-2024

Polresta Denpasar Pengamanan Kantor Bawaslu dalam Tahap Kampanye Pemilu 2023-2024

Denpasar, 03 Desember 2023 – Minggu ini, OMB 2024 Polresta Denpasar telah menggelar serangkaian upaya pengamanan yang intensif di Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Denpasar. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Preventif Subsatgas Pam Perkantoran dalam rangka mendukung kelancaran Pemilu 2023-2024.

Sejak pukul 08.00 hingga 20.00 WITA, personel Pam perkantoran telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Salah satu upaya utama yang dilakukan adalah pengamanan objek penting Pemilu, yakni Kantor BAWASLU Kota Denpasar yang berlokasi di Jalan Melati No 18 Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara.

Tak hanya melaksanakan tugas pengamanan, personel Pam juga melakukan serah terima tugas dengan penuh ketelitian. Mereka juga melaksanakan dialogis bersama Petugas BAWASLU yang bertugas saat itu, memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas (ketertiban dan keamanan) untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama saat memasuki tahapan rawan menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan situasi objek penting Pemilu, seperti Kantor BAWASLU Kota Denpasar, tetap aman dan kondusif,” ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi.

Kontrol areal kantor BAWASLU dilakukan secara menyeluruh oleh personel Pam bersama dengan petugas keamanan internal. Situasi di kantor BAWASLU Kota Denpasar saat itu berhasil dipastikan aman dan terkendali.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kasubsatgas Akp Made Widarta serta didukung oleh Iptu I Made Aryana Astawa, S.H.,M.H. Sebanyak 4 personel Polri turut serta dalam pengamanan, dengan bantuan dari pengamanan internal.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu, Polresta Denpasar berkomitmen untuk terus meningkatkan langkah-langkah preventif dan proaktif guna menjamin pelaksanaan Pemilu yang damai dan aman bagi semua pihak.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, yang menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam mengamankan tahapan Pemilu 2023-2024 di Kota Denpasar.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …