Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Minggu Kasih di Gereja Eleos Denpasar Kolaborasi Polisi dan Masyarakat Ciptakan Keamanan

Minggu Kasih di Gereja Eleos Denpasar Kolaborasi Polisi dan Masyarakat Ciptakan Keamanan

Denpasar, Minggu, 3 Desember 2023, Gereja Eleos yang berlokasi di Jalan Sedap Malam, Denpasar, digelar kegiatan Minggu Kasih. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kanit Binpolmas Polresta Denpasar, AKP I Made Widarta, S.H., menjadi momen penting dalam mewujudkan hubungan erat antara kepolisian dengan masyarakat.

 

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kasubnit Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Sulendra dan Banit Polmas Bripka Ambar Dian Prastyaji, S.H. Kanit Binpolmas mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap Bapak Pendeta beserta pengurus Gereja Eleos atas partisipasi dan kehadiran mereka dalam kegiatan Minggu Kasih ini.

 

Minggu Kasih merupakan bagian dari program yang diinisiasi oleh Bapak Kapolri, dilaksanakan setiap hari Minggu di seluruh Indonesia, bertujuan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi platform bagi kepolisian untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, sebagai langkah penting dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Bapak Noi Zega, Pendeta Gereja Eleos, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan pesan ketertiban serta keamanan yang disampaikan oleh Bapak Polisi Sat Binmas Polresta Denpasar. Ia juga menyatakan kesediaannya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar, dalam menghadapi gangguan kamtibmas di sekitar lingkungan gereja.

 

Pendeta menegaskan bahwa meskipun ada keterbatasan tempat dan sarana, gereja selalu siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan kepolisian. Dia juga mengapresiasi aplikasi “Polisi Banjar Hebat” yang memudahkan masyarakat dalam melaporkan permasalahan di sekitarnya, menekankan bahwa tidak ada keluhan signifikan yang perlu disampaikan saat ini, dan situasi kamtibmas di sekitar Gereja Eleos Sedap Malam tetap terjaga dengan baik.

 

Sementara itu Kasubnit Bhabinkamtibmas AIPTU I Nyoman Sulendra menekankan pentingnya perlindungan dan pelayanan terbaik yang harus diberikan kepada masyarakat, terutama melalui program Polisi Banjar yang bisa diakses melalui aplikasi “Polisi Banjar Hebat” di Playstore. Aplikasi ini menjadi saluran bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dan akan ditanggapi serta ditangani oleh Polisi Banjar dengan kerjasama perangkat desa.

 

Kegiatan seperti Minggu Kasih ini adalah wujud nyata dari upaya polisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan program Polisi Banjar, diharapkan kerjasama antara kepolisian, banjar, dan desa dapat terus ditingkatkan guna menjaga keamanan serta menanggapi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dengan lebih efisien.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …