Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polsek Dentim Menyapa: Minggu Kasih di Kelurahan Sumerta, Bersama Wujudkan Keamanan

Polsek Dentim Menyapa: Minggu Kasih di Kelurahan Sumerta, Bersama Wujudkan Keamanan

Denpasar, Bertempat di Loby Kelurahan Sumerta, Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih, sebagai upaya membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat, Minggu (03/12/2023) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa warga Kelurahan Sumerta dan Mahasiswa Poltekkes Jurusan Gizi ini mencerminkan kolaborasi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam memperkuat ikatan sosial dan keamanan Wilayah.

Dalam sambutannya Kanit Binmas Polsek Dentim menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan damai. Ia juga mengajak warga untuk aktif berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, serta menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung dan melibatkan masyarakat dalam setiap langkah untuk meningkatkan Keamanan wilayah.

Pada forum dialog yang berlangsung santai tersebut, salah satu warga Kelurahan Sumerta menyoroti permasalahan perilaku ugal-ugalan anak-anak muda dalam berkendara. Warga menyampaikan keprihatinan terhadap tindakan berkendara yang tidak aman dan melanggar aturan lalu lintas di sekitar wilayah mereka. Pihak warga mengungkapkan kekhawatiran terhadap potensi kecelakaan dan gangguan ketertiban akibat perilaku tersebut. Ia berharap ada langkah tegas untuk menanggulangi perilaku ugal-ugalan tersebut, termasuk peningkatan patroli lalu lintas dan kampanye kesadaran bagi pengendara muda.

Iptu I Nyoman Sujana S.H., merespons serius keprihatinan warga terkait permasalahan tersebut. Polsek Dentim akan melakukan peningkatan patroli lalu lintas di wilayah tersebut untuk mengawasi dan menindak tegas pelanggaran aturan. Kegiatan Patroli ini akan kami agendakan dengan bergabung bersama aparat Linmas Kelurahan Sumerta. “Untuk Kampanye Kesadaran Kami sudah sering menggelarnya di sekolah-sekolah sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan mematuhi regulasi, semoga kedepannya segala upaya itu dapat membuahkan hasil” ungkap Iptu Sujana

“Diharapkan melalui kegiatan Minggu Kasih ini, akan terbentuk jalinan hubungan yang erat antara Kepolisian dengan masyarakat sebagai kunci utama dalam menciptakan keamanan wilayah. Kesadaran akan peran bersama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kelurahan Sumerta semakin meningkat, memperkuat solidaritas sebagai fondasi penting dalam menjaga keharmonisan masyarakat di wilayah Kelurahan Sumerta.” Imbuh Iptu Sujana

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …