Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / OMB Agung 2023-2024: Subsatgas Bimas Kampanyekan Kamtibmas untuk Pemilu Damai

OMB Agung 2023-2024: Subsatgas Bimas Kampanyekan Kamtibmas untuk Pemilu Damai

Pada hari Jumat, tanggal 1 Desember 2023 pukul 11.30 WITA, Satgas Preemtif Subsatgas Bimas Polresta Denpasar aktif melaksanakan tahap kampanye dengan melakukan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas guna memastikan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi tanah air.

Dalam serangkaian kegiatan ini, mereka menggarisbawahi pesan penting kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita palsu atau hoax yang bisa memicu ketegangan dalam menjelang dan selama Pemilu 2024. Mereka juga menekankan pentingnya menghindari politisasi agama, isu SARA, serta praktik politik uang yang bisa mengganggu kelancaran proses demokrasi.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan melaporkan segala potensi kecurangan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu 2024 kepada Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi jalannya proses Pemilu,” ungkap Ipda Gede Sandiasa, yang turut serta dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas di Desa Dangin Puri Kelod Dentim.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Denpasar untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis. Selain itu, mereka juga mengadakan sambang dan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat demi memperkuat kesadaran akan pentingnya partisipasi yang bertanggung jawab dalam proses demokrasi.

Dengan kesadaran akan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024, diharapkan tahap kampanye yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Subsatgas Bimas ini dapat memberikan dampak positif bagi terwujudnya Pemilu yang damai dan berkualitas di tahun 2024.

Check Also

Upaya Tekan Potensi Kejahatan Jelang Pilkada, Polsek Dentim Intensifkan Pelaksanaan Blue Light Patrol

Polsek Denpasar Timur (Dentim) terus meningkatkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan …