Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Ops Mantap Brata Agung 2023-2024: Subsatgas Cyber Polresta Denpasar Intensifkan Patroli Siber Selama Kampanye Pemilu

Ops Mantap Brata Agung 2023-2024: Subsatgas Cyber Polresta Denpasar Intensifkan Patroli Siber Selama Kampanye Pemilu

 Denpasar, Jumat, 01 Desember 2023, , Subsatgas Cyber di bawah kepemimpinan Kasubsatgas, Iptu Guruh Firmansyah Situmorang, S.Tr.K, S.I.K, menggelar kegiatan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kasatgas Gakkum, Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat langkah-langkah preventif dalam menanggulangi kejahatan pidana di ranah cyber selama masa kampanye Pemilu 2023-2024.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, Subsatgas Cyber mengkoordinasikan upaya mereka dengan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar. Hal ini dilakukan guna memastikan akun media sosial dari masing-masing Partai Politik yang terdaftar secara resmi di Kantor KPU Kota Denpasar, sehingga menjadi landasan untuk pelaksanaan Patroli Siber.

Upaya penyelidikan dan pemantauan media sosial melalui platform-platform seperti Facebook, Instagram, Tiktok, YouTube, Telegram, dan lainnya menjadi fokus utama patroli Cyber. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran berita palsu (hoax) yang berpotensi menimbulkan kerawanan selama masa kampanye Pemilu 2023-2024.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa tindakan preventif ini diarahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses kampanye pemilu berlangsung. Diharapkan langkah-langkah yang diambil Subsatgas Cyber Polresta Denpasar dapat mencegah dan menekan penyebaran informasi yang tidak benar demi terciptanya pemilu yang bersih dan demokratis.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …