Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Solidaritas Menuju Keamanan: Polsek Dentim Laksanakan Minggu Kasih

Solidaritas Menuju Keamanan: Polsek Dentim Laksanakan Minggu Kasih

Denpasar, Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menunjukkan komitmennya terhadap keamanan dengan melaksanakan program “Minggu Kasih”. Bertempat di Bale Desa Adat Sumerta, Pelaksanaan Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., Minggu (26/11/2023) pukul 10.00 wita.

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain Jro Bendesa Adat Sumerta, Penyarikan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Danton dan Wadanton Pecalang serta anggota pecalang DAS.

Minggu Kasih merupakan upaya memperkuat solidaritas dalam masyarakat dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Polsek Dentim tidak hanya berfokus pada aspek penegakan hukum, tetapi juga berusaha membangun kedekatan emosional dengan masyarakat. Dengan suasana yang penuh kehangatan, Minggu Kasih ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi warga dan memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Danton Pecalang menyampaikan permasalahan terkait keamanan menjelang Pemilu 2024, menyoroti kekhawatiran akan potensi gangguan keamanan, mungkin bisa diadakan peningkatan patroli bersama dan koordinasi untuk mengantisipasi dan merespons potensi gangguan keamanan dengan lebih efektif.

Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., memberikan tanggapan terhadap pernyataan Danton Pecalang. Dalam responsnya, Kanit Binmas menyampaikan komitmen penuh untuk menghadapi potensi gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024. Kami sudah merencanakan peningkatan patroli bersama dan intensifikasi koordinasi guna memastikan keamanan dan kenyamanan menyambut Pemilu 2024. Langkah-langkah ini diarahkan pada upaya bersama untuk mengantisipasi serta merespons dengan cepat dan efektif setiap potensi ancaman terhadap keamanan publik dan integritas menjelang Pemilu.

Minggu Kasih Polsek Dentim menciptakan ikatan emosional yang kuat antara polisi dan masyarakat, mengubah paradigma kepolisian dari sekadar penegak hukum menjadi mitra dalam menciptakan keamanan. Melalui kegiatan ini, Polsek Dentim berharap dapat membangun fondasi keamanan yang kuat dengan didukung oleh solidaritas dan kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …