Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Satgas Preemtif Polresta Denpasar Himbau Partisipasi dalam Pemilu 2024

Satgas Preemtif Polresta Denpasar Himbau Partisipasi dalam Pemilu 2024

Pada hari Sabtu, 25 November 2023 pukul 10.00 WITA, Satuan Tugas Preemtif Polresta Denpasar melalui subunit khususnya, Subsatgas Binmas, melakukan kegiatan sambang dan edukasi di kantor PPK Kecamatan Denpasar Barat. Kegiatan ini dipimpin oleh anggota Satgas Preemtif yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas dalam rangka mensukseskan dan memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, khususnya dalam pemilihan umum. Tujuan dari sambang dan edukasi ini adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para ketua PPK seperti I Made Gede Sudama dari Kecamatan Denpasar Barat, untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang serta saat pelaksanaan Pemilu.

I Made Gede Sudama, Ketua PPK Kecamatan Denpasar Barat, menyambut baik kedatangan Satgas Preemtif Polresta Denpasar dan mengapresiasi upaya edukasi yang dilakukan. Beliau menyatakan komitmen untuk mendukung jalannya Pemilu dengan tertib dan damai demi mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas di tingkat kecamatan.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari sinergi antara kepolisian dan pihak-pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam setiap tahapan Pemilu. Polresta Denpasar berharap melalui upaya-upaya seperti ini, partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum dapat meningkat, sehingga mewujudkan proses demokrasi yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …