Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Pam dan Monitoring Oleh Satgas OMB Agung Polresta Penertiban Baliho Pemilu 2024 Di wilayah Denpasar

Pam dan Monitoring Oleh Satgas OMB Agung Polresta Penertiban Baliho Pemilu 2024 Di wilayah Denpasar

Denpasar, Satpol PP Kota Denpasar bersama Bawaslu dan Panwascam, didukung oleh Satgas Preventif dan Preemtif Ops Mantap Brata Agung 2024 Polresta Denpasar, telah melaksanakan pengamanan dan pengawasan terhadap penertiban baliho, spanduk, dan atribut partai politik pada Senin, 20 November 2023, pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap Nota Kesepakatan Pemilu Damai 2024 yang melarang pemasangan materi kampanye di fasilitas umum.

 

Dalam operasi ini, Satpol PP dipimpin oleh Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Bpk. Nyoman Sudarsa, dengan dukungan 20 personel Satpol PP. Lokasi penertiban meliputi sejumlah jalan di sekitar Wilayah Kepolisian Resort Kota Denpasar, seperti Jalan Bay Pas Ngurah Rai, Jalan Pemuda Renon, Jalan Tukad Yeh Aye, Panjer Densel, Jalan Tukad Balian Renon Densel, Jalan Danau Tempe Sanur Densel, Jalan Bypass Ngurah Rai (Serangan), dan Jalan Gajah Mada Denpasar.

 

Sebanyak 39 baliho, 17 banner, 3 spanduk, 3 bendera partai politik, dan 6 pamflet telah ditertibkan dalam operasi ini. Materi yang telah ditertibkan saat ini disimpan di kantor Satpol PP Kota Denpasar, di Jalan Kecubung Denpasar Timur, dengan tersedia Berita Acara bagi pemilik atau partai politik yang ingin mengambilnya.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, Satpol PP, Bawaslu, dan Panwascam telah berkoordinasi dengan semua partai politik serta memberitahukan melalui surat resmi, mengingat mendekati masa kampanye.

 

Operasi penertiban ini melibatkan 20 personel Satpol PP yang diawasi oleh Bawaslu, Panwascam, dan juga diamankan serta dimonitor oleh Satgas OMB Agung 2024 Polresta Denpasar.

 

Keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan bahwa tindakan penertiban ini merupakan langkah untuk memastikan ketaatan terhadap peraturan terkait kampanye politik dalam persiapan menghadapi pemilihan umum mendatang.

 

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …