Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Situasi Kamtibmas Kondusif, Wujud Keberhasilan Blue Light Patrol Polsek Kutsel

Situasi Kamtibmas Kondusif, Wujud Keberhasilan Blue Light Patrol Polsek Kutsel

Dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kuta Selatan terus berupaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Salah satu upaya yang dilaksanakan yaitu Blue Light Patrol.

Blue Light Patrol pada hari Minggu, (19/11/23) dipimpin oleh perwira pengawas Iptu I.B.K. Suardika. Dengan mengendarai Kijang 901, sebutan untuk mobil Patroli jenis Sedan Mitsubishi Lancer. Usai apel dan pemberian arahan, patroli kemudian bergerak dari Polsek Kuta Selatan menyusuri sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua hingga Jimbaran.

“Blue Light Patrol merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dan menyalakan lampu rotator berwarna biru” kata Iptu I.B.K. Suardika.

Ia menambahkan, dengan adanya Blue Light Patrol diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat maupun kesempatan para pelaku kejahatan.”Dengan terwujudnya situasi kamtibmas kondusif masyarakat dapat beraktivitas maupun beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman” pungkasnya. (Kts33).

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …