Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Aksi Sosial Di Gubug Alubuntut: Polsek Dentim Bagikan Sembako Saat Minggu Kasih

Aksi Sosial Di Gubug Alubuntut: Polsek Dentim Bagikan Sembako Saat Minggu Kasih

Dalam sebuah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperlihatkan rasa peduli kepada sesama, Polsek Denpasar Timur (Dentim) dibawah kendali Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih bersama warga masyarakat yang tergabung dalam Komunitas peduli sungai (KPS) bertempat di Gubug Alubuntut, Jln. Ulun Carik, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Minggu (19/11/2023) pukul 09.00 wita.

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Dentim kali ini tak hanya berdialog dengan warga, tetapi juga dirangkaikan dengan kegiatan aksi sosial. Dalam aksi sosial ini, 5 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Minggu Kasih di Gubug Alubuntut bukan hanya menjadi momentum untuk menyampaikan keluhan, tetapi juga menciptakan kebersamaan dan solidaritas melalui tindakan nyata kepolisian dalam membantu meringankan beban warga.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Polsek Dentim dan paket sembako ini sangat membantu kami” ujar salah satu warga

Dalam suasana penuh keakraban salah satu warga mengutarakan keprihatinannya terkait dengan kondisi sanitasi di sekitar sungai yang semakin memburuk. “Kami berharap ada langkah lebih lanjut untuk membersihkan sungai ini dan mencegah dampak buruknya bagi lingkungan dan kesehatan kami.

Beberapa warga juga mengemukakan keprihatinan terkait meningkatnya kasus pencurian di wilayah mereka. Dan kejadian ini telah menciptakan ketidaknyamanan dan kekhawatiran di tengah lingkungan kita.

Merespons keprihatinan warga terhadap kondisi sanitasi di sekitar sungai Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., mengatakan bahwa Polsek Dentim akan bekerja sama dengan instansi terkait atau Pemerintah Daerah untuk mengimplementasikan program upaya pembersihan sungai dan pencegahan dampak lingkungan, kita akan lakukan langkah-langkah konkret untuk menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan.

Terkait kasus pencurian Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mengatakan bahwa Polsek Dentim akan melakukan Langkah-langkah preventif dengan meningkatkan pelaksanaan patroli khusunya di sekitar wilayah ini, kami juga mendorong kerjasama dan partisipasi aktif warga untuk melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas atau hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungannya.

Minggu Kasih kali ini menciptakan sinergi positif antara Polsek Dentim bersama warga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sungai. Ini bukan hanya menjadi momentum untuk menyampaikan keluhan, tetapi juga untuk menjalin kebersamaan dan solidaritas melalui tindakan nyata kepolisian dalam membantu meringankan beban warga.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …