Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Sosialisasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Dilaksanakan di Kantor Lurah Tonja, Denpasar Utara

Sosialisasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Dilaksanakan di Kantor Lurah Tonja, Denpasar Utara

Denpasar, Pada hari Sabtu, 18 November 2023 pukul 09.20 WITA, Satgas Preemtif subsatgas Binmas dari Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan sambang ke Kantor Lurah Tonja, Denpasar Utara. Kegiatan ini dipimpin oleh AKP I Ketut Sukadi, Kasi Humas Polresta Denpasar, yang bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai.

Dalam sosialisasi ini, masyarakat dan pegawai kelurahan menerima brosur yang berisi himbauan untuk ikut serta dalam pemilu dengan semangat untuk menciptakan proses pemilihan yang damai dan terhindar dari provokasi berita palsu (hoax). Dalam pesan yang disampaikan, diingatkan agar menghindari politisasi agama, SARA, dan politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain itu, Satgas Preemtif subsatgas Binmas juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mengawasi potensi kecurangan yang mungkin terjadi selama proses pemilu. Masyarakat diharapkan melaporkan kecurangan yang terdeteksi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai lembaga yang bertugas mengawasi dan menangani proses pemilu.

Kegiatan sosialisasi dan penyerahan brosur himbauan Kamtibmas ini diterima oleh Bapak Lurah Tonja, yang diwakili oleh Bapak Made Sunantra S.Pd. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Lurah mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Satgas Preemtif subsatgas Binmas Polresta Denpasar dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pelaksanaan pemilu yang damai dan bersih.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam memastikan pemilu berjalan dengan lancar, adil, dan transparan. Mereka berharap partisipasi aktif masyarakat akan menjadi pondasi utama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …