Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024 Himbau Warga Sukseskan Pemilu Damai

Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024 Himbau Warga Sukseskan Pemilu Damai

Denpasar – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum 2024, Satuan Tugas Preemtif subsatgas Binmas Ops Mantap Brata Agung 2024 turut melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi Kamtibmas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Denpasar.

Dalam sambangnya, Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024 menghimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menjaga kedamaian. “Mari Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Damai,” ungkap perwakilan Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024.

Pentingnya kewaspadaan terhadap berita palsu juga ditekankan dalam himbauan tersebut. “Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita Hoax yang dapat memicu konflik dan ketidakstabilan dalam proses demokrasi,” tambahnya.

Selain itu, Satgas juga mengingatkan untuk menghindari upaya politisasi berbasis agama, Suku, Etnis, Ras, dan Antargolongan (SARA) serta praktik politik uang yang dapat merusak integritas dan kejujuran proses Pemilu.

“Saatnya kita bersama-sama menjaga integritas Pemilu dengan turut melaksanakan pengawasan terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi. Laporkan setiap dugaan kecurangan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai lembaga yang bertugas mengawasi proses Pemilu,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diterima dengan baik oleh Bapak Nyoman Wirawan, yang menjabat sebagai staf administrasi di kantor KPU Denpasar. “Kami sangat mengapresiasi upaya dari Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024 dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga proses demokrasi yang bersih dan jujur,” ucap Nyoman Wirawan.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Denpasar dalam mendukung terciptanya Pemilu yang berkualitas dan damai. “Kami akan terus aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar Pemilu berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Diharapkan, upaya yang dilakukan oleh Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024 dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat Denpasar dalam menghadapi dan mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang.Satgas Ops Mantap Brata Agung 2024 Himbau Warga Sukseskan Pemilu Damai

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …