Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Denpasar Selatan Sambangi Toko Sanur Elektronik

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Denpasar Selatan Sambangi Toko Sanur Elektronik

 

Denpasar, Polsek Denpasar Selatan kembali melaksanakan program Jumat Curhat. Kali ini program jumat curhat dilaksanakan bersama pekerja pelaku usaha di toko sanur elektronic, Jalan by pass Ngurah Rai No.359 Sanur kauh Denpasar Selatan. Jumat (6/10/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas, juga untuk menyerap aspirasi dan informasi serta memberikan kesempatan kepada masyarakat menyampaikan keluhan-keluhan terkait gangguan kamtibmas sekaligus sebagai wadah dalam memberikan penyuluhan dan himbauan terkait kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu M. Guruh Firmansyah S., S.Trk., S.I.K., Panit 1 Reskrim Ipda Joko Wijaya, S.H., Panit 2 Reskrim Ipda Made Mediana Dwija, S.H., M.H., Manager Toko Putu Indra Juniarta beserta 6 orang staf dan security.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan petugas kepolisian Polsek Densel, duduk bersama bersama dan saling memberikan masukan.

Manager Toko Putu Indra Juniarta dalam kesempatan tersebut menyampaikan keluhan terkait permasalahan knalpot brong yang sangat mengganggu saat melintas di jalan by pass ngurah rai dan menanyakan bagaimana cara memastikan barang tersebut resmi atau tidak resmi ?

Menanggapi hal itu, Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu M. Guruh Firmansyah S., S.Trk., S.I.K. mengatakan bahwa terkait knalpot brong pihaknya telah melakukan penertiban yang dilakukan jajaran lalu lintas dengan memberikan tindakan berupa tilang dan menggantinya dengan knalpot standar.

Menanggapi terkait produk yang diperjual belikan iptu guruh menyampaikan bahwa penjualan produk produk berupa elektronik harus di lengkapi dengan sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI / Postel).

“Terkait maraknya pemalsuan merk elektronik yang di perjual belikan, agar betul betul di cek supaya tidak merugikan konsumen” ucap iptu guruh.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan warga masyarakat bisa bermanfaat,” ujar kapolsek densel (da.33)

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …