Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polresta Denpasar dan Persatuan Islam Bali Bersatu Demi Kamtibmas yang Kondusif

Polresta Denpasar dan Persatuan Islam Bali Bersatu Demi Kamtibmas yang Kondusif

 

Denpasar, – Keterlibatan aparat kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif tak jarang melibatkan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Kali ini, Satuan Intelkam Polresta Denpasar melakukan langkah konstruktif dengan menjalin silahturahmi bersama tokoh dari Persatuan Islam (Persis) Bali.

Kegiatan silahturahmi yang berlangsung di Wistara Family Cafe, Jalan Mahendradata Selatan, No. 9, Padangsambian, Denpasar Barat ini bertujuan untuk menciptakan sinergi yang lebih kuat antara aparat kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. AKP I Ketut Sukadi, Kepala Humas Polresta Denpasar, menjelaskan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Denpasar.

“Saat ini, kerjasama dan keterlibatan semua pihak sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami ingin memastikan bahwa wilayah hukum Polresta Denpasar tetap aman dan terhindar dari potensi gangguan kamtibmas,” kata AKP I Ketut Sukadi.

Pertemuan tersebut juga menjadi sarana bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi dan pemahaman mengenai situasi terkini di wilayah tersebut. Dengan adanya dialog terbuka antara aparat kepolisian dan tokoh agama, diharapkan langkah-langkah preventif dan responsif dalam menjaga keamanan dapat lebih terarah dan efektif.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Persatuan Islam Bali (Persis) menyampaikan komitmen mereka untuk turut serta dalam menjaga kedamaian dan keamanan wilayah tersebut. Mereka juga menyambut baik langkah aparat kepolisian dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

“Kami sebagai tokoh agama siap memberikan dukungan penuh dan bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat,” ujar perwakilan dari Persis.

Diharapkan bahwa sinergi positif antara Polresta Denpasar dan Persatuan Islam Bali akan terus berlanjut melalui berbagai kegiatan bersama yang dapat menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga keamanan wilayah. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus berkoordinasi demi terciptanya kedamaian yang berkelanjutan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …