Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polresta Denpasar Ajak Kelompok Patriot Garuda Nusantara Bali Bersama Lawan Radikalisme

Polresta Denpasar Ajak Kelompok Patriot Garuda Nusantara Bali Bersama Lawan Radikalisme

 

 

Denpasar, – Satuan Intelkam Polresta Denpasar mengambil langkah proaktif dalam upaya melawan paham radikalisme dan pemahaman yang merusak semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam upaya ini, mereka bekerjasama dengan kelompok masyarakat yang peduli akan keutuhan bangsa.

 

Bertempat di Fontura Coffee Shop, Jalan Gunung Soputan, Denbar, Polresta Denpasar bersama kelompok “Patriot Garuda Nusantara Bali” (PGN) menggelar sebuah sarasehan penting. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam menghadapi dan menangkal penyebaran paham radikalisme serta pemahaman yang merusak esensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Dalam acara tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, memberikan keterangan bahwa pihak kepolisian sangat mengapresiasi komitmen dan langkah nyata yang diambil oleh kelompok Patriot Garuda Nusantara Bali. Mereka telah memperlihatkan keterlibatan aktif dalam memerangi radikalisme dan upaya perusakan terhadap nilai-nilai NKRI.

 

“Polresta Denpasar senantiasa siap menjalin kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat yang memiliki semangat yang sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Patriot Garuda Nusantara Bali telah memberikan contoh nyata dalam berpartisipasi aktif untuk mencegah dan mengatasi ancaman radikalisme,” ujar AKP I Ketut Sukadi.

 

Patriot Garuda Nusantara Bali (PGN) merupakan kelompok masyarakat yang terdiri dari berbagai lapisan dan profesi, yang bersatu demi menjaga tegaknya Bhinneka Tunggal Ika dan menolak segala bentuk pemahaman yang dapat merongrong keutuhan NKRI. Mereka telah mengadakan berbagai kegiatan sosial dan edukatif untuk menyebarkan nilai-nilai nasionalisme dan semangat kebangsaan.

 

Sarasehan yang diadakan di Fontura Coffee Shop ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan kelompok masyarakat dalam memerangi radikalisme. Langkah-langkah konkret akan diperumuskan dalam langkah selanjutnya, guna menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

 

Dengan semakin kuatnya dukungan dari berbagai kelompok masyarakat yang peduli terhadap NKRI, diharapkan Indonesia dapat terus berkembang sebagai negara yang pluralistik dan berkeadilan, serta mampu menghadapi segala tantangan zaman dengan kokoh dan bersatu padu.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …