Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Sambangi Yayasan Ar Rahman Renon, Kapolresta Denpasar Dengar Curhat Warga

Sambangi Yayasan Ar Rahman Renon, Kapolresta Denpasar Dengar Curhat Warga

 

 

Denpasar, Meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara warga masyarakat dengan Kepolisian Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas.,SH.,SIK.,M.SI. menyambangi Mushola Ar Rahman, Renon, Denpasar Selatan (25/8/23) bersama sejumlah pejabat utama Polresta.

 

Kegiatan ini dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas dan juga melaksanakan Jumat Curhat untuk menyerap aspirasi dan informasi dari warga masyarakat terkait dengan kamtibmas.

 

Hadir dari pengurus Yayasan Ar Rahman dan jemaah yang berjumlah sekitar 20 orang, Mushola Ar Rahman merupakan salah satu dari Mushola terbaik yang ada di Bali, Kapolresta juga menyampaikan sosialisasi dalam  memelihara Kamtibmas saat ini diwilayah Polresta Denpasar telah ada Polisi Banjar yang mana para petugas polisi banjar akan menerima semua pengaduan dan informasi dari warga masyarakat melalui aplikasi Polisi Banjar hebat dimana dalam penanganan permasalahan yang terjadi di masyarakat akan dibantu oleh kelian Banjar dan hal ini akan diselesaikan melalui paruman banjar dan jika tidak selesai akan dilanjutkan ke tingkat desa  melalui  Sipanduberadat.

 

“Harapan kami di Kepolisian bahwa dengan adanya aplikasi Polisi Banjar ini kita semua dapat menjaga situasi Kamtibmas wilayah kota Denpasar tetap kondusif terlebih lagi saat ini merupakan tahun politik” ucap Kapolresta.

 

Salah satu tokoh pemuda bernama Arif Wijayanto menanyakan  Apakah semua banjar yang ada di kelurahan Renon  mendapat Polisi Banjar dan apabila melaporkan peristiwa kecelakaan melalui aplikasi Polisi Banjar apa boleh photo dan vidio karena ada kemungkinan hal tersebut melanggar UU ITE.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut Kapolresta mengatakan Semua banjar di wilayah Administrasi Kota Denpasar dan 2 kecamatan Wilayah Kabupaten Badung yaitu Kuta dan Kuta Selatan telah memiliki petugas Polisi Banjar termasuk juga beberapa lingkungan seperti lingkungan asrama dan pelabuhan. Sedangkan terkait dengan Pelaporan peristiwa kecelakaan silahkan foto situasi di  TKP, Foto kendaraannya dan jangan mengirim foto korban.

 

Diakhir kegiatan Kapolresta menyerahkan bantuan tali kasih kepada pengurus Yayasan dan makan siang bersama.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …