Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Kapolsek Densel Gelar Jumat Curhat Bersama Kelompok Nelayan Segara Agung Kelurahan Sanur

Kapolsek Densel Gelar Jumat Curhat Bersama Kelompok Nelayan Segara Agung Kelurahan Sanur

 

Denpasar, Guna menyerap aspirasi dan menyelesaikan permasalahan masyarakat secara langsung Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. didampingi para Kanit, Panit dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sanur melaksanakan Jumat Curhat bertempat di Pantai Segara Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (26/5/2023) pagi.

Kegiatan jumat curhat ini dilaksanakan pihak kepolisian guna menerima curhatan masyarakat terkait situasi kamtibmas termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu, S.Ag., Bubda Sanur, Linmas Kelurahan Sanur, Petugas Balawista dan Kelompok Nelayan Segara Agung.

Lurah Sanur sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat dimana selain dapat menyerap permasalahan warga secara langsung juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan dalam kesempatan tersebut Lurah Sanur menyampaikan kepada peserta jumat curhat bahwa hasil rapat dengan Pemda Kota Denpasar akan direncanakan pendirian Pos pantau di pantai seputaran Sanur saat ini masih mencari lokasi pos pantau yang tepat.

Kelompok Nelayan Segara Agung, I Made Eka Putra menyampaikan para nelayan, terutama pemilik kapal resah karena susahnya membeli BBM jenis solar untuk melaut, akhirnya menyampaikan keluhannya saat digelar Jumat Curhat.

“Kebetulan saya tinggal di Jl. By Pass Ngurah Rai mengenai sepeda motor yang kenalpot brong bagaimana kami menanggapinya karena sangat mengganggu kami” ucap salah satu peserta jumat curhat

Menanggapi hal tersebut AKP Ida Ayu Kalpika Sari, S.E., M.H. mengatakan terkait kendala pembelian BBM jenis solar agar melaporkan ke instansi terkait dan pihaknya juga akan mengecek SPBU tersebut apakah benar bahan bakarnya habis atau masih ada serta dalam kesempatan tersebut kapolsek menghimbau kepada nelayan untuk tidak menimbun BBM serta memastikan keamanan saat pembelian BBM.

“Terkait masalah kenalpot brong kami dari Polsek sudah melaksanakan razia setiap malam Minggu dan setiap harinya anggota kami selalu melaksanakan patroli sepanjang Jl. By Pass Ngurah Rai setiap tengah malam sampai pagi” ucap Kapolsek Densel.

Mengakhiri kegiatan Jumat Curhat Kapolsek menyampaikan imbauan dan pesan sehubungan dengan banyaknya kejadian pencurian kendaraan bermotor di pantai maka di himbau agar para nelayan maupun masyarakat selalu memastikan kendaraan dalam keadaan terkunci stang dan jangan sampai lupa kunci di cabut karena kejahatan terjadi karena ada kesempatan. (ds.33)

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …