Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polsek Denpasar Timur Gelar Jumat curhat Bersama Tokoh Agama, Soroti Kemacetan Dan Kenakalan Remaja

Polsek Denpasar Timur Gelar Jumat curhat Bersama Tokoh Agama, Soroti Kemacetan Dan Kenakalan Remaja

Polsek Denpasar Timur Gelar Jumat curhat Bersama Tokoh Agama, Soroti Kemacetan Dan Kenakalan Remaja

Denpasar, Polsek Denpasar Timur secara rutin mengelar Jumat curhat warganya, kali ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana seijin Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S.Sos bersama Tokoh Agama di Kelurahan Sumerta Kelod, tepatnya Kediaman Ustad Haji Hasan yang berlokasi di Jln. Drupadi XIV Gg IA. No 3 Banjar Sungiang Sari, Desa Sumerta Kelod Denpasar Timur, Jumat (27/01/2023) pukul 10.00 wita.

Kanit Binmas Polsek Dentim mengatakan bahwa kegiatan jumat curhat ini dilaksanakan bertujuan untuk mendengar langsung masukan bagi Institusi Polri untuk kemajuan serta mendengarkan langsung dari masyarakat keluhan, saran mengenai gangguan Kamtibmas dan permasalahan lainnya di tengah masyarakat.

Lebih lanjut dalam sambutannya Kanit Binmas Menyampaikan Pentingnya Toleransi antar Umat beragama dan saling menghormati, menghargai antar umat beragama dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

“Beberapa permasalahan yang disampaikan warga diantaranya masalah kemacetan dan kepadatan arus lalin di komplek sekolah wilayah Kreneng, Pasar Ketapian, terutama pada jam pagi hari,” ucap Iptu Sujana.

Dirinya menambahkan banyak anak-anak berangkat sekolah dan pengunjung pasar yang cukup ramai saat pagi dan sore hari yang menyebabkan volume kendaraan meningkat sehingga perlu adanya personil kepolisian dan Kanit Binmas menanggapi bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Dentim sudah pernah berkoordinasi dengan pihak pasar agar menata parkir dan tempat jualan sehingga tidak menganggu arus lalin.

“Kegiatan pasar memang ramai pada waktu-waktu tertentu terutama pagi hari. Bhabinkamtibmas kami sudah mengatensi Jalur wilayah kreneng pada Jam-jam tertentu di Jalur-Jalur tertentu terutama Jalur sekolah, mengingat keterbatasan personil, kami pihak kepolisian sektor Denpasar Timur berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat,” tambah Kanit Binmas.

Selanjunya Kanit Binmas juga memberika Imbaun kepada ibu-ibu yang akan kasar agar tidak membawa perhiasan yang menjolok, gunakan helm Demi keselamatan dan tertib berlalulintas.

Kemudian terkait permasalahan anak-anak sekolah, banyak sekali anak-anak SMA nongkrong di warung-warung terutama di Jln. Drupadi XIV masuk ke kiri, warga mengaku sangat miris melihat anak-anak SMA nongkrong di jam sekolah. Dan tanggapan dari Kanit Binmas agar segala permasalahan silahkan dikoordinasikan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa untuk bersama-sana mencari solusinya agar tidak terjadi gesekan yang berujung keributan dan perkelahian.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …