Jumat , September 20 2024
Home / Polsek Benoa / Pawas Polsek Benoa Polresta Denpasar Control Dan Lakukan Pengecekan Terhadap Tahanan Di Ruang Sel.

Pawas Polsek Benoa Polresta Denpasar Control Dan Lakukan Pengecekan Terhadap Tahanan Di Ruang Sel.

 

Polda Bali- Poleesta Denpasar -Polsek Benoa

Tahanan merupakan momok bagi setiap personil polri yang melaksanakan tugas jaga apabila terjadi sesuatu hal terhadap tahanan.

Hal ini diungkapkan oleh Perwira Pengawas(Pawas) Polsek Benoa Polresta Denpasar Iptu Komang Wage, SH Pada saat melaksanakan pemeriksaan Tahanan di Rutan Polsek Benoa pada hari Minggu (13/09/20) jam 12.15 wita.

Kegiatan pemeriksaan kondisi maupun ruang tahanan merupakan standard operasional prosedur (SOP) sebelum serah terima tugas jaga, hal ini untuk memastikan kondisi tahanan tetap sehat serta untuk mengecek tidak ada barang barang yang tidak diperbolehkan berada di ruang tahanan ujar Iptu Komang Wage.

Pawas Iptu Wage yang berasal dari Buleleng ini juga menyampaikan “ sudah sering terjadi di tempat lain kasus yang menyangkut Tahanan, seperti Tahanan Kabur, Tahanan gantung diri bahkan penyalahgunaan barang terlarang diruang tahanan, hal ini disebabkan oleh kelalian anggota jaga yang tidak melaksanakan SOP pada saat melaksanakan tugas jaga, untuk itu kami betul betul memeriksa tahanan dengan cermat sebelum melaksanakan tugas baru.” Ujar Pawas.

Kapolsek Benoa Komisaris Polisi Abdus Salim S.Sos, menambahkan “ Masalah tahanan agar benar benar diperhatikan setiap saat supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan tak jarang Kapolsek selalu mengingatkan anggota jaga baik langsung maupun melalui Wa agar tahanan benar benar dicontrol dengan baik.”

“ Terhadap tahanan anggota tidak boleh merasa kasihan pada saat jaga sehingga mengendorkan control dan mengabaikan SOP, hal ini selalu disampikan terhadap anggota jaga tahanan. “ ujar Kapolsek Kompol Abdus.(bna33).

Check Also

Personil Polsek Benoa, Berikan Pengamanan Maximal dalam Kegiatan Vaksinasi

  Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Benoa. Melakukan Vaksinasi terhadap warga terus dilakukan …