Jumat , September 20 2024
Home / Polsek Denbar / Perlancar Upacara Ngaben Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Polresta Denpasar Atensi Simpang Setiabudi

Perlancar Upacara Ngaben Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Polresta Denpasar Atensi Simpang Setiabudi

 

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Denpasar Barat.

Ngaben merupakan salah satu upacara yang dilakukan oleh Umat Hindu di Bali yang tergolong upacara Pitra Yadnya (upacara yang ditunjukkan kepada Leluhur)
Untuk itu perlu kehadiran anggota Polri dalam mengamankan, mengawal dan memperlancar dengan melakukan pengaturan arus lalin disepanjang route yang dilewati. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kaja Polsek Denbar Polresta Denpasar Aiptu Wayan Suka dengan menggunakan APD dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru melakukan pengamanan, pengawalan dan pemantauan arus lalin guna memperlancar jalannya Bade Jenasah dari Br. Panti Sari Jln. Wibisana menuju kuburan Badung dengan menjaga route yang dilalui bertempat di simpang Jln. Setiabudi – Jln. Wibisana Denpasar, Senin (07/09/2020) siang.

” Dengan dilakukannya pengamanan, pengawalan dan pengaturan arus lalin diharapkan kegiatan upacara ngaben warga dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai acara”, kata Kapolsek Denbar Polresta Denpasar AKP Gusti Agung Ayu Udayani Addi, S,H., S.I.K. (BAR33)

Check Also

Laksanakan Jumat Curhat, Polsek Denbar Jalin Komunikasi dan Kemitraan dengan Karyawan PLN Denpasar

  Denpasar, Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara rutin setiap hari Jumat menjadi salah …