Sabtu , September 21 2024
Home / Uncategorized / Anggota Provos Polsek Benoa Polresta Denpasar, Pengawasan Dan Melakukan pemeriksaan Senpi Inventaris Dinas

Anggota Provos Polsek Benoa Polresta Denpasar, Pengawasan Dan Melakukan pemeriksaan Senpi Inventaris Dinas

Anggota Provos Polsek Benoa Polresta Denpasar, Pengawasan Dan Melakukan pemeriksaan Senpi Inventaris Dinas

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Benoa

Pemeriksaan dan pengawasan senjata api (senpi) yang merupakan barang inventaris dinas harus diserah terimakan usai melaksanakan tugas.

Pemeriksaan dilakukan di ruang penjagaan, satu per satu senpi laras panjang dilakukan pemeriksaan dan diawasi oleh Perwira Pengawas Iptu I Nyoman Edi Suwarya.SH.MH.Selasa (25/8/20) jam 19.45 wita.

Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, dimana selain kondisi fisik senpi dan kebersihannya, kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas dan barang inventaris tersebut juga dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Benoa Kompol Abdus Salim, S.Sos., mengatakan bahwa tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api, dan sebagai kesiapan bilamana digunakan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh unit Provos agar terjaga kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri dan upaya untuk mengingatkan seluruh personil untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senpi dinas, tegas Kapolsek Kompol Abdus Salim.S.Sos. (Bna33).

Check Also

Laksanakan Blue Light Patrol hingga dini hari: Polsek Dentim Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya Selama Bulan Ramadhan, Polsek Denpasar Timur (Dentim) rutin melaksanakan …