Sabtu , September 21 2024
Home / Uncategorized / Pengecekan Dan Pemeriksaan Barang Inventaris Senjata Api Dinas

Pengecekan Dan Pemeriksaan Barang Inventaris Senjata Api Dinas

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Benoa

Barang-barang inventaris seperti salah satunya senjata api (senpi) yang digunakan dalam pelaksanaan tugas, setiap saat harus dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Benoa Kompol Abdus Salim, S.Sos., mengatakan periksaan senpi meliputi pemeriksaan fisik, kebersihan dan surat-surat, di ruang penjagaan Mapolsek Benoa, Minggu (23/8/20) jam 08.00 wita.

Diperintahkan agar Pawas dan Padal sebelum melaksanakan tugas, memeriksa barang-barang inventaris utamanya senjata api, dicek jumlahnya, kondisinya dan dimutasikan setiap serah terima tugas, tegas Kapolsek.

Senpi merupakan barang inventaris dinas yang mesti di pelihara, tentang bagaimana cara pengamanan, penggunaan serta resiko penyalagunaan dan bila di gunakan agar dapat berfungsi dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pemeriksaan barang inventaris khususnya senjata api harus secara rutin dilakukan agar personilnya tau bahwa senjata selalu dalam keadaan bersih.

“Untuk memastikan bahwa senpi selalu dalam siap pakai pada saat akan digunakan sewaktu waktu bila diperlukan,” kata Kapolsek Benoa Kompol Abdus Salim, Sos. (Bna33).

Check Also

Laksanakan Blue Light Patrol hingga dini hari: Polsek Dentim Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya Selama Bulan Ramadhan, Polsek Denpasar Timur (Dentim) rutin melaksanakan …