Sabtu , September 21 2024
Home / Uncategorized / Polsek Benoa Polresta Denpasar Ajak Masarakyat Untuk Aktif Mengikuti Peringatan Detik Detik HUT RI Ke 75.

Polsek Benoa Polresta Denpasar Ajak Masarakyat Untuk Aktif Mengikuti Peringatan Detik Detik HUT RI Ke 75.

Polda Bali- Polresta Denpasar – Polsek Benoa.

Kegiatan memperingati detik detik Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, kali ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya dilaksanakan.

Biasanya setiap memperingati dirgahayu HUT Republik Indonesia selalu diadakan upacara bendera secara konvensional, mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat pusat maupun instansi lainnya, namun untuk kegiatan HUT RI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pemerintah hanya menginstruksikan untuk berhenti sejenak dari aktifitsnya selama 3 menit dalam waktu yang sudah ditentukan.

Hal inilah yang diikuti oleh Polsek Benoa Polresta Denpasar, sambil mengajak masarakyat berhenti beraktifitas sejenak sambil membunyikan sirene maupun klakson selama 1 menit pada hari Senin(17/08/20) pukul 11.17 wita .

Kapolsek Benoa Komisaris Polisi(Kompol) Abdus Salim S.Sos menjelaskan, “ Kegiatan memperingati Detik detik dirgahayu HUT RI ke 75 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan masih suasana pandemi Covid-19, yang mana pemerintah masih menganjurkan untuk tidak berkumoul larangan maupun larangan pengumpulan massa untuk menekan penyebaran mata rantai Ciovid-19.”

“ Kegiatan ini kami laksanakan penuh dengan rasa hikmad sambil mengajak masarakyat yang berada di wilayah hukum Polsek Benoa untuk ambil bagian menghormati dan mengikuti kegiatan ini dengan cara menghentikan kegiatannya sejenak sambil kami membunyikan sirene dan klakson warga yang sedang berada di dalam perjalanan selama 1 (satu) menit.” ujar Kapolsek Benoa Kompol Abdus dengan serius.(bna33).

Check Also

Laksanakan Blue Light Patrol hingga dini hari: Polsek Dentim Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya Selama Bulan Ramadhan, Polsek Denpasar Timur (Dentim) rutin melaksanakan …